Manfaat Gula untuk Kecantikan Kulit

Torie Natalova    •    Selasa, 09 Jun 2015 13:40 WIB
kecantikangaya
Manfaat Gula untuk Kecantikan Kulit
Gula bisa dijadikan scrub untuk melembutkan bibir. (Foto:beautylish.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Anda gemar membuat ramuan kecantikan sendiri di rumah, Anda pasti tahu bahwa baking soda dan garam memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan kulit. Selain garam dan baking soda, salah satu bumbu dapur yang rasanya manis juga bermanfaat untuk kecantikan.

Gula, ternyata memiliki manfaat lebih untuk kecantikan kulit mulai dari atas kepala hingga ujung kaki Anda. Berikut beberapa manfaat dari gula untuk kulit.

1. Melembutkan bibir
Letakkan sedikit air di jari Anda, kemudian celupkan ke gula dan oleskan ke bibir dengan gerakan melingkar untuk mengelupas kulit mati di bibir. Ini cocok dilakukan untuk bibir Anda yang kering atau bersisik.

2. Melembutkan kulit yang mengelupas
Campur secangkir gula merah dengan sedikit pisang untuk menciptakan scrub yang melembapkan kulit dan memiliki harum yang manis juga membuat kulit berkilau.

3. Mengilapkan kulit
Mau mengilapkan kulit? Campurkan gula dengan minyak untuk membuat body scrub bekerja lembut di bagian belakang, kaki juga bahu Anda.

4. Menghaluskan kulit kaki yang kasar
Campurkan gula dengan minyak pepermin, kemudian oleskan ke bawah kaki yang kasar. Ini bisa mengangkat kekeringan dan sel kulit mati pada kaki. Minyak pepermin memiliki efek yang mendinginkan untuk kulit.

5. Membersihkan tangan yang kotor
Jika Anda gemar berkebun dan memegang tanah, ada cara mudah untuk membersihkan kembali tangan Anda dari noda tanah atau kotor lainnya. Campurkan saja gula dalam sabun. Ini bisa membuat noda kotoran pada tangan hilang dengan cepat.

6. Menghaluskan bulu rambut pada kaki
Gula merah dicampur dengan sedikit air bisa mengangkat sel kulit mati dan memudahkan bulu-bulu rambut pada kaki hilang dengan cara mencukur. Oleskan gula merah pada kaki kemudian bilas dengan air. 

7. Membuat tangan tampak lebih muda
Ingin tangan terlihat halus mulus seperti saat masih muda? Campurkan gila merah dengan 1/3 cangkir minyak zaitun ditambah satu kapsul vitamin E untuk membuat scrub manikur sendiri di rumah. Kemudian, setelah dioleskan bilas dengan air, dan Anda siap mengaplikasikan kuteks dan aksesoris kuku lain. (Goodhousekeeping)


(LOV)