Dituding Angkat Pejabat Eselon I Tanpa Keppres, Ini Jawaban Sudirman Said

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 09 Jun 2015 14:39 WIB
kementerian esdm
Dituding Angkat Pejabat Eselon I Tanpa Keppres, Ini Jawaban Sudirman Said
Menteri ESDM Sudirman Said. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengklarifikasi isu soal pengangkatan eselon I Kementerian ESDM yang tidak didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres).

"Keppres pengangkatan eselon I nomornya 59 tahun 2015 pada 6 Mei 2015. Pelantikan saya lakukan pada 7 Mei 2015. Tidak ada yang salah, tidak ada yang dilanggar," ujar Sudirman, dalam Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Sudirman mengaku sebagai lulusan sekolah manajemen terbaik dan memiliki kapasitas intelektual yang baik. Tidak mungkin ia merusak tatanan manajemen organisasi yang berlaku.

"Orang mengatakan saya melantik eselon I tanpa Keppres itu bohong. Tidak mungkin saya melakukan tindakan kebodohan itu," bantah dia.

Sebelum pelantikan, Sudirman telah berkomunikasi dengan Sekretaris Kabinet untuk menanyakan nomor Keppres. "Saya bilang naskah Keppres belum saya terima, tapi bolehkah saya minta nomornya dan saya akan melantik. Karena pelantikan ini butuh segera supaya segera jelas siapa penanggung jawab masing-masing jabatan eselon I," jelas dia.

"Perlu saya sampaikan dengan tegas bahwa, soal Petral, soal kepres dan lain-lain adalah bentuk tekanan terhadap upaya perbaikan. Saya akan tetap maju, tidak akan mundur karena rakyat di belakang saya," tutup dia.

Usai penjelasan Sudirman itu, suasana di ruang rapat bersama Komisi VII DPR sejenak hening.


(AHL)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

25 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA