Keyakinan Ketua Kadin ke Bank Dunia Sokong Infrastruktur Hijau

Husen Miftahudin    •    Selasa, 09 Jun 2015 14:52 WIB
investasi hijau
Keyakinan Ketua Kadin ke Bank Dunia Sokong Infrastruktur Hijau
Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto (tengah). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto meyakini Bank Dunia akan memberikan suntikan dana kepada Indonesia untuk menyokong pembangunan infrastruktur berbasis ramah lingkungan. Pasalnya, kehadiran Managing Director World Bank, Sri Mulyani, mengindikasikan bahwa Bank Dunia akan menyuntik lebih banyak dana kepada Indonesia.

"Saya belum tahu apa yang ditawarkan. Kehadiran Sri Mulyani saat ini, World Bank akan lebih banyak memberikan bantuan ke Indonesia," ujar Suryo dalam Indonesia Green Infrastructure Summit 2015, di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2015).

Dengan demikian, lanjut dia, industri lokal dapat kembali bergairah untuk menggenjot pembangunan yang ramah terhadap lingkungan. Suryo mengakui, hingga kini dirinya belum mengetahui berapa besaran pembangunan yang ramah lingkungan. Hal ini lantaran dalam setiap proyek masih memiliki kendala seperti pada investasi pembangkit listrik di sumber terbarukan yang terkendala dalam tahap eksplorasi.

Maka itu, ia berharap agar pemerintah dan swasta saling meningkatkan sinergi dalam pembangunan yang ramah terhadap lingkungan. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.

"Kadin ingin menunjukkan kepedulian green economy di masa depan dengan green infrastructure summit, kami berharap ada kesatuan pikiran antara pemerintah dan dunia usaha serta lembaga pembiayaan internasional untuk memenuhi kebutuhan Indonesia," pungkas Suryo.


(AHL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA