Intiland Gunakan Rp200 Miliar Kerjakan Konstruksi

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 09 Jun 2015 15:15 WIB
intiland development
Intiland Gunakan Rp200 Miliar Kerjakan Konstruksi
Ilustrasi (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Intiland Development Tbk (DILD) mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp2 triliun demi mengembangkan bisnis di tahun ini. Setidaknya, dana capex yang sudah terserap sebanyak Rp200 miliar.

"Capex kami Rp2 triliun, kita bakal kembangkan bisnis," ujar Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Development Archied Noto Prodono, ketika ditemui di Intiland Tower, Jakarta, Senin (9/6/2015).

Dari porsi Rp2 triliun, dana capex yang sudah diserap sebesar 22 persen atau setara Rp200 miliar. "Hampir semua proyek yang dikembangkan, kebanyakan untuk pengerjaan proyek konstruksi," ungkap dia.

Pada tahun ini, lanjut dia, perseroan tidak banyak mengakuisisi lahan. Hal itu dilakukan lantaran dana capex sebagian besar akan disalurkan untuk proses konstruksi proyek-proyek yang sedang berjalan.

Sumber dana capex sendiri, dia menguraikan, perseroan dapatkan dana capex dari dana prapenjualan atau marketing sales yang dibukukan perseroan. "Dapat dari pre sales dan kas internal. Kemudian akan juga dapatkan dari pinjaman perbankan," pungkas Archied.





(ABD)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA