Alasan Gibran Pilih Menu Tradisional

Pythag Kurniati    •    Selasa, 09 Jun 2015 15:54 WIB
jokowi mantu
Alasan Gibran Pilih Menu Tradisional
Foto: Chef Chilli Pari, Bejo Utomo/MTVN_pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan menikahi Selvi Ananda pada 11 Juni mendatang. Gibran mengaku akan menyuguhkan menu tradisional dalam pernikahannya nanti.

Gibran memilih menu tradisional bukan tanpa alasan. Pemilik bisnis catering Chilli Pari itu pun menyampaikan alasannya melalui juru masak (Chef) Chilli Pari Bejo Utomo, 48.

"Dulu saya punya teman yang mengikuti kejuaraan kuliner di tingkat internasional. Dan dia berhasil meraih juara 1 tingkat dunia dengan mengusung menu-menu khas yaitu nasi liwet, selat, dan tengkleng. Ternyata menu tradisional ini sangat luar biasa," kata Bejo kepada wartawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6/2015).

(Foto: Chef Chilli Pari Bejo Utomo dan Gibran/MTVN_Pythag Kurniati)
Menurutnya menyajikan menu tradisional dalam perhelatan ini adalah pilihan tepat. Sebab banyak tamu dari berbagai negara yang akan hadir dalam resepsi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi ini.

"Nanti semua tamu makan makanan tradisional. Duta Besar juga akan makan makanan tradisional," ujar Bejo.

Bejo menyebutkan sejumlah menu yang akan disajikan pada resepsi pernikahan Gibran dengan Selvi di Graha Saba Buana, Kota Solo, 11 Juni 2015.  Di antaranya nasi liwet, tengkleng, selat, timlo dan minuman tradisional seperti beras kecur, dan gula asem.


(TTD)