Pertalite Direncanakan Meluncur Usai Lebaran

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 09 Jun 2015 15:59 WIB
pertalite
Pertalite Direncanakan Meluncur Usai Lebaran
Ilustrasi (MI/ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) merencanakan akan meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru pertalite setelah Lebaran. Peluncuran baru akan dilakukan setelah Lebaran lantaran saat ini Pertamina tengah fokus menghadapi bulan suci Ramadan.

Pernyataan peluncuran tersebut dikatakan Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang. Ahmad menjelaskan, Pertamina saat ini fokus untuk persiapan pasokan bahan bakar saat Ramadan. Dengan demikian, peluncuran pertalite belum bisa dilakukan saat ini.
 
Selain itu, lanjut Ahmad, pelucuran pertalite ini membutuhkan koordinasi Kementerian Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sehingga peluncurannya memang membutuhkan waktu dan proses.

"Menjelang puasa dan Lebaran sehingga fokus kami saat ini adalah kelancaran penyediaan BBM di SPBU untuk arus mudik dan arus balik, di mana terjadi peningkatan kebutuhan yang luar biasa serta kemacetan jalan sehingga potensi mengganggu distribusi," kata Ahmad, ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6/2016).

Sementara, Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengungkapkan bahwa nantinya harga pertalite akan mengikuti harga pasar. "Pasti lihat harga pasar. Dia (pertalite) tidak subsidi. Nanti jadi acuan. Makanya kita lihat. Apakah strateginya tunggu setelah Lebaran," kata Wianda.

Sebelumnya Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja mengatakan Pertamina akan mengeluarkan izin niaga terkait peluncuran BBM jenis pertalite kepada Kementerian ESDM. Bahkan, peluncurannya sendiri masih menunggu kesiapan Pertamina.

"Tinggal Pertamina harus mempersiapkan di lapangan distribusi dan segala macam. Tergantung Pertamina dia harus siapkan tangkinya," pungkas Wirat.



(ABD)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

17 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA