Ungkap Pembunuhan Akseyna, Polisi Tambah Keterangan Saksi Baru

Misbahol Munir    •    Selasa, 09 Jun 2015 17:03 WIB
pembunuhan jabodetabek
Ungkap Pembunuhan Akseyna, Polisi Tambah Keterangan Saksi Baru
Polisi mengevakuasi mayat seorang pemuda dari Danau Kenanga, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (26/3/2015) -- Antara / /Indrianto Eko Suwarso

Metrotvnews.com, Jakarta: Kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori mengarah pada kasus pembunuhan. Indikasi itu diperkuat hasil temuan terbaru polisi, seperti ketidaksesesuaian tulisan pada surat, luka lebam, dan sepatu yang diketahui bukan milik Akseyna.

Sebab itu, tim gabungan kepolisian meminta keterangan saksi baru untuk mengungkap kasus dugaan pembunuhan tersebut.

“Pengantar surat ke kepolisian sudah dimintai keterangan. Bahkan tim gabungan minta saksi-saksi yang baru untuk melengkapi bukti-bukti,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal kepada Metrotvnews.com, saat bertandang ke Gedung Metro TV di Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (9/6/2015).

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus Akseyna cukup sulit. Kepolisian harus berhati-hati dalam mengusut kasus ini.

“Kasus Akseyna lama karena tim gabungan harus hati-hati dalam mengumpulkan alat bukti. Bukti-bukti itu sudah disimpulkan oleh penyidik, Aksenya bukan bunuh diri. Ada dugaan unsur kesengajaan di situ,” katanya.

Saat ini pihaknya tengah mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan pembunuhan Akseyna. “Makanya alat-alat dan keterangan saksi dikumpulkan dulu. Kesimpulannya sedang bekerja keras untuk mengungkap sang pelaku,” jelasnya.


(MBM)