Patroli Polisi jadi Dua Kali Lipat Jelang Ramadan

Misbahol Munir    •    Selasa, 09 Jun 2015 17:19 WIB
ramadan 2015
Patroli Polisi jadi Dua Kali Lipat Jelang Ramadan
Polisi galakkan patroli jelang Ramadan--Foto: MI/Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Jakarat: Jelang Ramadan kegiatan rutin Kepolisian seperti patroli dan razia ditingkatkan. Pasalnya, tindakan kriminalitas jelang Bulan Puasa cenderung meningkat.

"Mulai saat ini Polda Metro Jaya sudah melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Patroli kita tingkatkan, razia-razia, peran Bakamtimas kita tingkatkan," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal kepada Metrotvnews.com saat bertandang ke Gedung Metro TV, di Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (9/6/2015).

Selain itu, pihaknya menginstruksikan para Kepala polsek untuk lebih waspada dan siaga terkait keamanan masyarakat jelang Ramadan.

"Peran kapolsek-kapolsek kita tingkatkan untuk lebih mengamankan wilayah masing-masing. Karena dilihat dari statistik dari tahun ke tahun penambahan angka kriminal meningkat mendekati Ramadan," jelas dia.

Bahkan kegiatan rutin kepolisian yang biasa digelar dua kali dilipatgandakan. "Yang biasanya dua kali, kita lipat gandakan pokoknya," imbuhnya.

Saat ini pihaknya telah melakukan beberapa razia antara lain, miras dan petasan. "Razia miras, mercon, kita lakukan. Lalu koordinasi dengan orams-ormas agar tidak melakukan sweeping-sweeping sendiri. Supaya bersinergi dan menjaga kekhusukan Ramadan," pungkasnya.


(MBM)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

1 hour Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA