Dukung Geliat Investasi, Perlu Infrastruktur Memadai di Daerah

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 09 Jun 2015 17:45 WIB
bkpm
Dukung Geliat Investasi, Perlu Infrastruktur Memadai di Daerah
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Lebak: Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengungkapkan dalam mendukung geliat investasi di daerah perlu ada dukungan infrastruktur yang memadai. Jangan sampai seperti yang terjadi di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, di mana infrastruktur jalan sangat buruk.

Namun, hingga saat ini pembenahan terhadap akses jalan yang tersedia masih terus diselesaikan setelah dilakukannya pembebasan lahan. "Masalah pembebasan lahan sebenarnya sudah selesai. Harapannya tidak ada lagi nanti yang klaim," ujarnya, usai mengunjungi lokasi pabrik semen PT Cemindo Gemilang, di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (9/6/2015).

Dirinya menambahkan, sebetulnya jalan yang ada tidak hanya rusak tetapi juga belum dilebarkan. Untuk itu, nantinya pelebaran jalan dari 4,5 meter menjadi tujuh meter dengan panjang mencapai total 30 kilometer (km) lebih.

Sementara itu, menurut Franky, pembangunan jalan sendiri merupakan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU). "Anggaran PU full karena itu kan jalan nasional. Jalan nasional jadi tanggung jawab negara. Hampir Rp300 miliar untuk tahun ini dialokasikan," terang dia.

"Kementerian PU sudah tepat, tidak hanya mengandalkan satu kontraktor. Jadi satu jalur itu ada beberapa paket. Tentunya dengan adanya empat paket ini diharapkan, dalam tahun ini selesai yang 30 km ini," pungkasnya.


(ABD)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA