Obama: FIFA Harus Bekerja Secara Transparan

Hilman Haris    •    Selasa, 09 Jun 2015 13:27 WIB
fifa
Obama: FIFA Harus Bekerja Secara Transparan
FIFA memang menjadi sorotan utama dunia setelah belasan petingginya ditangkap oleh anggota Kepolisian Federal AS (FBI) dengan tuduhan terkait kasus suap, pencucian uang, dan korupsi. (AFP)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama angkat bicara terkait kasus skandal yang tengah menerpa Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Meski terlibat kasus suap dan korupsi, Obama  berharap FIFA tetap bisa menjalankan fungsinya dengan integritas dan secara transparan.

Dalam beberapa hari ini, FIFA memang menjadi sorotan utama dunia setelah belasan petingginya ditangkap oleh anggota Kepolisian Federal AS (FBI) dengan tuduhan terkait kasus suap, pencucian uang, dan korupsi. 

Ini merupakan kali pertama Obama ikut berkomentar terkait skandal FIFA. Obama sebenarnya tidak mau mencampuri urusan FIFA. Namun, ia meminta agar otoritas sepak bola dunia itu bekerja secara transparan.

"Saya tidak bisa mengomentari kasus FIFA yang tertunda oleh Kejaksaan Agung AS. Di Eropa, orang berpikir jika FIFA harus bisa bekerja dengan integritas, transparansi, dan punya akuntabilitas," tegas Obama.

"Penyelidikan sedang berjalan. Saya pikir sepak bola adalah sebuah permainan dan bisnis yang besar. Semuanya seperti itu dimana pun Anda tinggal. Itu adalah sumber kebanggaan nasional yang luar biasa. Orang-orang ingin memastikan bahwa itu bisa berjalan dengan integritas," kata Obama. (Sportsmole/Ocky Anggara)


(HIL)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

28 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA