Dani Alves Pilih Bertahan di Barcelona

Krisna Octavianus    •    Selasa, 09 Jun 2015 18:00 WIB
liga spanyol
Dani Alves Pilih Bertahan di Barcelona
Daniel Alves (Foto: AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Metrotvnews.com, Barcelona: Terjawab sudah teka-teki masa depan Dani Alves. Pemain yang kontraknya habis akhir Juni ini akhirnya memperpanjang masa bakti bersama La Blaugrana dengan durasi dua musim.

Barca mengonfirmasi bahwa bek kanan asal Brasil itu telah menyetujui persyaratan dan kesepakatan termasuk opsi untuk memperpanjang kontrak pada tahun ketiga.

"FC Barcelona mengumumkan bahwa Dani Alves telah menerima proposal dari klub untuk perpanjangan kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni," tulis sebuah pernyataan di situs resmi Barcelona.

"Perjanjian baru yang menghubungkan kedua belah pihak akan berjalan selama dua musim lagi, sampai 30 Juni 2017, ditambah musim ketiga sebagi opsi," lanjut pernyataan tersebut.

Alves sebelumnya dikaitkan dengan AC Milan, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. Akan tetapi, semua spekulasi itu berakhir setelah ia sepakat menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Barca.

Sebenarnya Azulgrana sudah mendatangkan bek kanan baru yakni Aleix Vidal dari Sevilla. Tapi, mantan pemain Almeria itu tidak bisa bermain sampai Januari 2016 karena Barca masih dalam masa hukuman tidak boleh beraktivitas di bursa transfer.

Dengan ini maka dipastikan bahwa Alves bertahan di Camp Nou sampai musim panas 2017. (football espana/italia)


(KRS)