Wakil Gubernur Lepas Kontingen Jabar ke Pepapernas 2015

Jaenal Mutakin    •    Selasa, 09 Jun 2015 18:48 WIB
disabilitas
Wakil Gubernur Lepas Kontingen Jabar ke Pepapernas 2015
Wagub Jabar melepas kontingen Jabar ke Pepapernas VII (Dok: MTVN/Jaenal Mutakin)

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melepas kontingen Jabar untuk mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Pepapernas) VII 2015 Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Selasa 9 Juni.

Sekitar 26 atlet dan 9 official (pelatih) dari lima cabang olahraga di antaranya renang, atletik, tenis meja, bulu tangkis, dan catur. Pada helatan Pepapernas tahun ini, Jabar menargetkan kembali menjadi juara umum. Pada pelaksanaan Pepapernas tahun 2013 lalu Jabar meraih juara umum.

"Insya Allah menjadi juara umum, terlebih lagi kan saat ini jadi tuan rumah. Dukungan penonton juga jadi faktor utama pemberi semangat, saya berharap tidak hanya sekedar meraih juara umum saja, tapi perlu ditingkatkan prestasinya," tegas Deddy.

 "Selain juara juga lebih baiknya ada peningkatan prestasi. Seperti pemecahan rekor, bagi atlet nanti akan ada uang kadeudeuh (pembinaan), namun jumlahnya kita lagi bicarakan," janji Deddy.

Pepapernas VII sendiri akan dilaksanakan mulai 9 Juni sampai 15 Juni 2015. Pepapernas nanti akan diikuti ratusan atlet berkebutuhan khusus (disabilitas), yang memiliki bakat di bidang olahraga. Jabar sendiri total mengirim 35 kontingennya ke helatan Pepapernas 2015 di Jabar.


(RIZ)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA