Cari Pengguna Ijazah Palsu, Kemendagri Bentuk Tim Khusus

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 09 Jun 2015 18:57 WIB
pemalsuan ijazah
Cari Pengguna Ijazah Palsu, Kemendagri Bentuk Tim Khusus
Ijazah palsu.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Dalam Negeri membentuk tim khusus untuk menelusuri dan memeriksa ulang berkas pegawai negeri sipil yang berada dibawah naungan Kemendagri. PNS yang terbukti menggunakan ijazah palsu akan dikenakan sanksi.
 
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjelaskan, tim khusus akan menyelidiki kasus ijazah palsu yang diduga digunakan oknum PNS saat mendaftar ke Kemendagri.

"Hari ini kami telah membentuk tim untuk mengecek pejabat eselon 1,2,3 terkait latar belakang pendidikan. Kalau ada yang ijazahnya aspal atau palsu, mau tidak mau akan kita pecat dengan tidak hormat," kata Tjahjo di Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2015).
 
Tak hanya di tingkat pusat, ia akan mengecek penggunaan ijazah palsu pejabat-pejabat di daerah. Politikus PDI Perjuangan ini menerangkan, langkah itu merupakan rangkaian tahapan dalam revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk menciptakan pemerintahan yang bersih.
 
"Tiap kepala daerah dapat melakukan pengecekan, ini masalah harga diri. Ini bagian dalam proses revolusi mental," tegasnya.
(FZN)