SilkAir 'Jajah' Langit Australia

Suci Sedya Utami    •    Selasa, 09 Jun 2015 19:01 WIB
singapore airlines
SilkAir 'Jajah' Langit Australia
Maskapai SilkAir. Foto: dokumentasi SilkAir

Metrotvnews.com, Jakarta: Maskapai regional dari Singapore Airlines menjelajah penerbangan perdananya ke Cairns, Australia pada 30 Mei 2015. Kota tersebut merupakan kota kedua di Australia dari jaringan rutenya setelah Darwin.

Penambahan penjelajahan SilkAir ke Cairns akan menambah jumlah destinasi dari rute penerbangan SilkAir ke 49 destinasi di 12 negara. Peluncuran ini, membuat SilkAir menawarkan total 121 pelayanan setiap minggu ke tujuh titik di Australia, yaitu Adelaide, Brisbane, Cairns, Darwin, Melbourne, Perth, dan Sydney.

Pelayanan baru ini akan beroperasi menggunakan boeing terbaru milik SilkAir yaitu pesawat Boeing 737-800, terdiri dari kelas bisnis dan ekonomi. Penerbangan ke Cairns akan beroperasi tiga kali seminggu dengan pelayanan setiap Senin, Kamis, dan Sabtu, melewati rute sirkular dengan rute penerbangan kota Darwin.

"Hubungan antara Singapura dan pelayanan baru yang ditawarkan oleh SilkAir akan meningkatkan jumlah kunjungan Cairns dan juga Great Barrier Reef," tutur Chief Executive Officer Cairns Airport, Kevin Brown, dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Sementara itu, penerbangan perdana dan penerbangan Sabtu berikutnya akan berangkat dari Singapura ke Cairns secara non-stop dan selanjutnya kembali ke Singapura melalui Darwin. Penerbangan Senin dan Kamis akan terbang ke Cairins melalui Darwin dan kembali ke Singapura nonstop.

Sekadar informasi, penerbangan perdana tersebut diberangkatkan pada pagi hari 30 Mei 2015 pukul 01.40 dari Changi Airport dan diperkirakan mendarat di Cairns International Airport pada pukul 10.25 pagi. Penerbangan kembali akan lepas landas pada pukul 11.55 pagi dan diperkirakan mendarat di Singapura pukul 05.50 sore.
(AHL)

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

1 hour Ago

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu orang yang menerima …

BERITA LAINNYA