WNI Tewas di Hong Kong, KJRI Hubungi Keluarga

Fajar Nugraha    •    Selasa, 09 Jun 2015 19:26 WIB
wiji astutik supardi
WNI Tewas di Hong Kong, KJRI Hubungi Keluarga
Ilustrasi AFP

Metrotnews.com, Hong Kong: Wiji Astutik Supardi, warga negara Indonesia (WNI) ditemukan tewas di Hong Kong. Pihak keluarga dikabarkan sudah dihubungi terkait kejadian ini.

Jasad dari Wiji Astutik Supardi, ditemukan oleh seorang pria yang tengah berangkat kerja di trotoar Changsha Street, Mong Kok, Senin (8/6/2015). Tubuh perempuan berusia 37 tahun ditemukan dalam kondisi terbungkus kasur.

"Kami yakin (kemenlu) sudah menghubungi keluarga. KJRI juga sudah menghubungi pihak keluarga korban," ujar Konsul Konsuler Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Rafael Walangitan, saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (9/6/2015).

"Sampai saat ini pelaku belum tertangkap, jenazah hari ini (9/6/2015) telah diotopsi. namun hasilnya belum selesai. Kita rencanakan pemulangan jenazah," lanjutnya.

Menurut keterangan Rafael, alamat terakhir dari korban  tercatat di Man Ying Buiding no.9. 16 Jordan, Hong Kong. Korban ditemukan meninggal di dalam bungkusan kasur/karpet/matras dengan bekas luka penganiayaan atau benda tajam pada wajah, kaki dan tangan. Korban ditemukan oleh pejalan kaki sekitar pukul 09.30 pagi waktu setempat.

Polisi Hong Kong saat ini tengah memburu kekasih korban yang diketahu sebagai pria asal Pakistan. Pria berusia 30 tahun itu pernah ditangkap pada Februari 2015 lalu. Penangkapan atas pria asal Pakistan terkait dengan dugaan luka mencurigakan pada Wiji, namun kasusnya tidak diteruskan.


(FJR)