Sami Hyypia Kembali ke Liverpool?

Rendy Renuki H    •    Selasa, 09 Jun 2015 19:54 WIB
liga inggrisliverpool 2015--2016
Sami Hyypia Kembali ke Liverpool?
Sami Hyypia (Foto: ANDREW YATES / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Mantan legenda Liverpool Sami Hyypia telah menyatakan minatnya kembali ke Stadion Anfield. Kabarnya Hyypia tertarik menjadi staf asisten pelatih Brendan Rodgers musim depan.

Mantan bek tangguh ini sempat menjadi pelatih Bayer Leverkusen setelah pensiun menjadi pemain. Saat ini, pria asal Finlandia tersebut masih melatih klub divisi dua Inggris Brighton & Hove Albion.

"Ini akan menjadi sangat hebat bekerja untuk klub yang saya cintai," tutur Hyypia kepada The Guardian.

"Saya pasti akan tertarik jika Liverpool berpikir saya bisa membantu mereka. Saya memiliki kenangan besar sewaktu saya di sana," sambung pria 41 tahun ini.

"Jika tak ada kesempatan menarik sebagai seorang pelatih, maka saya akan siap untuk menjadi seorang asisten. Saya merasa siap untuk masuk ke sepak bola lagi dan saya antusias kembali ke dalam permainan," tutup Hyypia.

Mantan kapten The Reds ini menghabiskan sepuluh tahun berkarier di Anfield. Hyypia yang telah memainkan 319 laga bersama Liverpool di semua ajang sempat memberikan beberapa gelar termasuk Liga Champions musim 2004--2005. (Soccerway)


(RIZ)