Jokowi Tunjuk KSAD Gatot Nurmantyo Jadi Panglima TNI

Al Abrar    •    Selasa, 09 Jun 2015 20:00 WIB
panglima tni
Jokowi Tunjuk KSAD Gatot Nurmantyo Jadi Panglima TNI
KSAD Gatot Nurmantyo/MTVN/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Fahri Hamzah membenarkan pimpinan DPR RI telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo terkait penunjukan nama Panglima TNI. Menurut Fahri, dalam surat tersebut Presiden Jokowi menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menggantikan Jenderal Moeldoko.

"Saya liat copy-annya sepintas cuma satu nama, Pak Gatot Nurmantyo dari Angkatan Darat," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6/215).

Menurut Fahri, meski menjadi hak prerogatif presiden, pihaknya berharap Jokowi dapat menjelaskan perihal penunjukan Gatot sebagai panglima. "Ini tidak ada pelanggaran undang-undang. Tapi ini kan merubah konsensus yang dibangun sepuluh tahun oleh Presiden SBY," terangnya.

Fahri menegaskan pihaknya tidak menuduh Presiden memiliki motif politik dalam penunjukan Panglima TNI. "Tapi yang kita harapkan Presiden ada penjelasan lebih spesifik. Misalnya kalau Presiden bilang hak prerogatif, ya itu biasa saja. Tapi bagaimanapun merubah kebiasaan itu ada satu penjelasan," tambah politikus PKS itu.


(OJE)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

28 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA