Sambangi JK, CEO AirAsia Bicarakan Pariwisata Indonesia

Dheri Agriesta    •    Selasa, 09 Jun 2015 20:19 WIB
airasia
Sambangi JK, CEO AirAsia Bicarakan Pariwisata Indonesia
CEO AirAsia Tonny Fernandes

Metrotvnews.com, Jakarta: CEO AirAsia Tonny Fernandes menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden. Tonny mengaku pertemuan dengan JK membahas peningkatan pariwisata.

"Pertemuan sebenarnya sama dengan yang dilakukan dengan Pak Presiden. Kami berdiskusi soal wisata. Bagaimana meningkatkan jumlah turis di Indonesia. Sebagaimana yang saya katakan turis di Indonesia di kisaran 10 juta dan kami optimis (dengan ekspansi yang dilakukan) membawa 40 juta turis," kata Tonny di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2015).

Tonny menyebut telah melakukan kombinasi dua maskapai antara AirAsia dan AirAsia X. Rute penerbangan yang dikembangkan berjalan sukses.

Bahkan, rute terbaru menuju Jeddah dan Taipei telah dibuka. Tonny pun percaya jika penerbangan langsung terus dibuka ke Indonesia, turis dari luar negeri dapat membanjiri nusantara untuk berwisata.

Apalagi, pemeritah telah menghapuskan pemberlakuan visa masuk Indonesia. Kebijakan ini, kata Tonny, membuat Indonesia jauh di depan negara lain dalam pengambilan keputusan pengembangan pariwisata.

"Kebijakan itu baik, pesawat harus menyediakan banyak penerbangan tambahan. Ini yang kita bicarakan dengan Pak Wapres untuk membantu industri penerbangan dan mencapai target turis yang telah ditetapkan," tandas Tonny.


(OJE)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

58 minutes Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA