Mobil Baru

Kepolisian Abu Dhabi Berencana Boyong Lykan Hypersport

Ekawan Raharja    •    Rabu, 10 Jun 2015 10:02 WIB
mobil baru
Kepolisian Abu Dhabi Berencana Boyong Lykan Hypersport
Kepolisian Abu Dhabi berencana membeli Lykan Hypersport. Carscoops

Metrotvnews.com: Kepolisian Uni Emirat Arab (UEA), khususnya Abu Dhabi, tampaknya tidak pernah kehabisan uang. Setelah memboyong sederet supercar kedalam garasi, kini departemen keamanan tersebut akan membeli sebuah Lykan Hypersport.

Dikutip dari Carscoops, pihak kepolisian UEA memboyong sebuah Lykan Hypersport ke Abu Dhabi. Mobil tersebut masih tahapan uji coba sebelum dibeli departemen kepolisian paling kaya di dunia.

"Kami membawa Lykan Hypersport ke sini akhir minggu lalu untuk di uji coba. Kami belum membelinya karena kami ingin mencobanya terlebih dahulu apakah ini sesuai dengan kepolisian Abu Dhabi," jelas Brig Hussain Al Harthi selaku perwakilan kepolisian Abu Dhabi.

Mobil seharga USD3,4 juta atau sekitar Rp45 miliar tersebut hanya ada tujuh unit di dunia. Jika dihitung, antara Lykan Hypersport satu dengan yang lainnya berjarak 141 kilometer.

Lykan Hypersport diproduksi oleh W Motors, sebuah perusahaan otomotif yang bermarkas di dunia dan diproduksi di Italia .Mobil langka tersebut hadir dengan mesin berkapasitas 3.800 cc yang sanggup semburkan 740 daya kuda. Mobil yang juga hadir di film Fast and Furios 7 tersebut mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 395 kilometer per jam.

Sayangnya mobil tersebut tidak akan digunakan sebagai mobil patroli, dan akan digunakan sebagai bagian atraksi di Abu Dhabi. Sudah pasti mobil sport ini akan menarik perhatian banyak turis yang hadir di Abu Dhabi.


(UDA)