Kubu Romy Anggap Klaim Djan Pembuka Pintu Islah

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 09 Jun 2015 20:49 WIB
ppp
Kubu Romy Anggap Klaim Djan Pembuka Pintu Islah
Politikus PPP Kubu Romy Arsul Sani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz mengaku proses islah menunjukkan perkembangan yang bagus. Djan mengklaim DPP PPP hasil Muktamar Surabaya pimpinan Romahurmuziy (Romy) merapat ke kepengurusannya.

Politikus PPP kubu Romy, Arsul Sani tak terlalu tertarik membicarakan klaim tersebut. "Karena mereka menutup pintu islah dengan kami, DPP PPP hasil Muktamar Surabaya. Mereka hanya ingin islah dengan Menkumham," kata Arsul saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (9/6/2015) malam.

Arsul menegaskan, kubu Romy tidak keberatan dengan klaim tersebut. Mereka justru menganggap klaim itu sebagai sinyal Djan mau membuka pintu islah yang selama ini dinilai tertutup.

"Bagi kami, klaim itu mudah-mudahan menjadi perubahan posisi. Awalnya tidak mau islah, sekarang mau mengupayakan islah. Kami pada prinsipnya ingin islah dengan pak Djan," terang dia.

Sebelumnya, Djan Faridz, menganggap kubu Romy sudah mulai melunak dengan mengakui kepemimpinannya. Djan mendapatkan kabar langsung dari kubu Romy, tentang keinginan itu.

"Alhamdulillah, perkembangannya luar biasa bagus. Saya dengar mereka sudah siap bergabung dengan saya di kepengurusan Muktamar Jakarta," kata Djan.

Meski demikian, Djan tetap berharap besar islah dengan Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly dapat terwujud. Sebab, dengan itu, kepengurusannya dapat diakui negara dengan keluarnya SK Menkumham.


(OJE)