Din Syamsuddin Minta Kantor Pansel Capim KPK Dipindah

Renatha Swasty    •    Selasa, 09 Jun 2015 21:48 WIB
pansel kpk
Din Syamsuddin Minta Kantor Pansel Capim KPK Dipindah
Din Syamsuddin. Foto: Wahyu Putro A/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin meminta Presiden Joko Widodo untuk memindahkan kantor Panitia Seleksi (Pansel) calon Pimpinan KPK dari Sekretariat Negara. Baiknya, kata Din, kantor Pansel berada di luar lingkungan istana agar terkesan lebih independen.

"Saya berharap pansel ini dapat bekerja baik benar dan maksimal. Tolong diusulkan kantornya jangan di Sekretariat Negara, kesan publiknya kurang bagus," kata Din saat bertemu dengan anggota pansel di Gedung Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Selasa (9/6/2015).

Din melanjutkan, pansel wajib bersikap independen. Namun, jika berkantor di lingkungan istana justru tidak menunjukkan kemandiriannya. "Anggota pansel adalah insan merdeka, tapi kalau di sekretariat negara ada kesan lain yang muncul paling tidak secara objektif saya melihat itu," lanjut Din.

Oleh karena itu, dia menyarankan sebaiknya kantor dipindahkan saja ke gedung KPK. Apabila tidak juga mendapat tempat, Din menawarkan kantor dipindah ke gedung Muhammadiyah. "Kalau belum ada tempat ya bergantian ke kantor NU atau Muhammadiyah," pungkas Din.

Sekadar untuk diketahui, usai ditunjuk Presiden Joko Widodo Pansel capim KPK yang terdiri dari sembilan perempuan bekerja di Setneg yang berada di Kompleks Istana Kepresidenan.


(KRI)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

29 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA