Kader NasDem yang Terbelit Kasus Perselingkuhan Terancam Dipecat

Aditya Mahatva Yodha    •    Selasa, 09 Jun 2015 22:44 WIB
nasdem
Kader NasDem yang Terbelit Kasus Perselingkuhan Terancam Dipecat
Ilustrasi selingkuh. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Malang: Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Partai NasDem, Jawa Timur, bakal mengambil tindakan tegas pada kader yang terbelit kasus perselingkuhan. Kini, kader berinisial LEP itu tengah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Malang terkait kasus tersebut.

LEP merupakan anggota fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Malang. Menurut anggota pengurus DPW NasDem Jatim, Muzammil Syafii , mengatakan, partai bakal memecat LEP setelah putusan inkrah vonis terhadapnya.

“Sebagai pejabat negara, perbuatan LEP itu menyangkut moralitas. Karena itu jika terbukti bersalah dan divonis pidana penjara, yang bersangkutan akan kita usulkan ke DPP Partai NasDem untuk dipecat, ” kata Muzammil saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (9/6/2015).

Kalau dipecat maka jabatan di DPRD Kabupaten Malang otomatis akan lowong dan akan diadakan PAW (Pergantian Antar Waktu).  Muzammil menambahkan, partai tidak akan memberi toleransi pada kader yang bermasalah .

Akan tetapi untuk pemberian sanksi, Partai Nasdem masih menunggu keputusan Pengadilan Negeri Kepanjen, Kabupaten Malang yang menyidangkan kasus itu.
 


(RRN)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

59 minutes Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA