Kepala BIN: Pengamanan Pernikahan Putra Jokowi Secukupnya

Desi Angriani    •    Selasa, 09 Jun 2015 22:44 WIB
jokowi mantu
Kepala BIN: Pengamanan Pernikahan Putra Jokowi Secukupnya
Putra Pertama Presiden Jokowi Gibran (tengah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman menilai pengamanan pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama sekali tak berlebihan. Diturunkannya 3.000 personel kepolisian di acara pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini dinilai biasa-biasa saja.

"Pengamanan secukupnya," kata Marciano di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/8/2015).

Menurutnya, pengamanan pada hajatan Presiden Jokowi tak jauh berbeda dengan acara-acara pernikahan yang pernah digelar Presiden RI sebelumnya.

"Pengamanan digelar proporsional seperti halnya kita lihat acara-acara pernikahan di Jakarta yang dihadiri presiden," tutur dia.

Ia menambahkan, tak ada ancaman keamanan serius yang ditemukan dua hari jelang hari bahagia keluarga mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Dia berharap, semua tamu undangan dapat menghadiri pesta pernikahan dengan aman dan nyaman.

"Pengamatan kami sampai saat ini kesiapan berjalan bagus, keamanan sudah disiapkan dengan baik," pungkas dia.

Perhelatan Gibran-Selvi akan berlangsung di Gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah, pada 11 Juni. Acara dimulai tanggal 9 Juni dengan agenda lamaran. Kemudian pada tanggal 10 Juni malam akan digelar acara midodareni di Kediaman Presiden Jokowi di daerah Sumber. Jokowi menyebar 4.000 undangan, itu belum termasuk 2.000 relawan pendukungnya saat maju dalam pilpres lalu.


(OJE)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

52 minutes Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA