Mensos Renovasi Kamar Bonus Kacamata untuk Lansia

Meilikhah    •    Selasa, 09 Jun 2015 22:52 WIB
mensos blusukan
Mensos Renovasi Kamar Bonus Kacamata untuk Lansia
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa/MI/Bary F

Metrotvnews.com, Lubuklinggau: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan menyalurkan bantuan khusus untuk orang usia lanjut dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Selatan. Ia juga akan menghadiri puncak kegiatan Bhakti Sosial yang digelar Taruna Siaga Bencana Regional di Lubuklinggau Sumsel.

Menteri Khofifah menganggarkan Rp100 juta untuk merenovasi 10 kamar lansia di Lubuklinggau lengkap beserta pemberian kacamata untuk para lansia. Selain itu, dia juga akan melakukan pemasangan kaki dan tangan palsu secara simbolik untuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Dia juga memberikan bantuan berupa rehabilitasi rumah tak layak huni untuk 55 kepala keluarga lengkap dengan satu unit sarana masyarakat senilai Rp550 juta, bantuan operasional LK3 senilai Rp15 juta, bantuan asistensi anak terlantar dan dari panti asuhan sebesar Rp300 juta dan memberikan bantuan jaket untuk 100 tukang ojek di Lubuklinggau.

Tak hanya Menteri Sosial, Gubernur Sulawesi Selatan, Alex Noerdin juga turut serta dalam memberikan bantuan. Di antara yang ia berikan kepada masyarakat adalah penyerahan kendaraan operasional pendamping PKH dan satu unit kursi roda modifikasi untuk penyandang disabilitas.


(OJE)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA