Ketua MPR Dukung Gatot menjadi Panglima TNI

Patricia Vicka    •    Rabu, 10 Jun 2015 17:22 WIB
panglima tni
Ketua MPR Dukung Gatot menjadi Panglima TNI
Ketua MPR Zulkifli Hassan (kanan) bersilahturahmi dengan pimpinan Muhammadiyah di kantor pusat PP Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (6/6). Foto: Antara/Regina Safri

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai Gatot adalah sosok yang pantas dan layak menjadi Panglima TNI. "Gatot adalah sosok yang sangat tepat untuk menjadi Panglima TNI. Saya kenal dekat dengan Beliau. Beliau profesional dan punya banyak prestasi," ujarnya ditemui seusai mengisi seminar di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, Rabu (9/6/2015).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini yakin tak terjadi pertentangan di antara TNI dengan terpilihnya Gatot. "Tidak akan pecah. Semua sudah sesuai," katanya.

Ia juga menegaskan penunjukan panglima TNI adalah hak prerogratif Presiden. "Siapa pun yang dipilih, entah itu Angkatan Udara atau Angkatan Laut atau Angkatan Darat, itu hak preogratif presiden," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan penunjuk Gatot untuk menunjang wawasan kemaritiman yang selaras dengan ide pembentukan komando wilayah pertahanan yang dibuat TNI Angkatan Darat.


(UWA)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

16 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA