The Martian, Aksi Matt Damon Berjuang Untuk Survive di Mars

Adi Waluyo    •    Rabu, 10 Jun 2015 20:49 WIB
film asing
The Martian, Aksi Matt Damon Berjuang Untuk Survive di Mars
Foto: Matt Damon dalam The Martian / 20th Century Fox

Metrotvnews.com, Hollywood: Sejak ditemukannya kandungan air di Mars, kaum ilmuwan berlomba-lomba mengadakan penelitian mengenai kelayakan planet Mars sebagai tempat tinggal alternatif bagi manusia.

Inilah yang coba digambarkan film The Martian, film arahan sutradara Ridley Scott yang mengadaptasi novel karya Andy Weir dengan judul yang sama.

Adalah Mark Whatney (Matt Damon) seorang ahli botani yang dikirim NASA ke Mars bersama rekan-rekannya untuk menyelidiki kemungkinan bercocok tanam di Mars.

Namun sayang, rombongan tim peneliti ini disambut dengan cuaca Mars yang tidak bersahabat. Mereka harus segera pergi dari Mars karena badai yang dahsyat.

Nahasnya, Mark, tertinggal oleh teman-temannya. Ia pun dianggap telah tewas diterjang badai. Namun takdir berkata lain, Mark masih tetap hidup di sana seorang diri.

Mark harus memutar otak untuk bertahan hidup, tanpa alat komunikasi untuk menghubungi NASA, tanah yang gersang, dan persediaan makanan dan minuman yang hanya cukup untuk 31 hari.

Selain Matt Damon, film ini juga dibintangi oleh Jessica Chastain, Kate Mara, dan Donald Glover. The Martian akan mulai diputar di bioskop 25 November nanti.

Aksi survival Matt Damon bisa disimak lewat trailer film The Martian berikut ini:

 


(AWP)