10 Tahun Tanpa Kabar, Anak ini Mendapati Ibunya Meninggal di Hongkong

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 10 Jun 2015 22:01 WIB
tkw
10 Tahun Tanpa Kabar, Anak ini Mendapati Ibunya Meninggal di Hongkong
Rahayu Putri mengetahui ibunya meninggal dari video yang beredar di media sosial. Foto: Metrotvnews.com/Aditya Mahatva

Metrotvnews.com, Malang: Wiji Astutik, tenaga kerja Indonesia yang meninggal di Hongkong, ternyata tak pernah pulang ke Indonesia selama 10 tahun terakhir. Fakta ini menyisakan kesedihan pada Rahayu Putri, 10, putri semata wayang almarhum Wiji.

Warga Dusun Krajan, Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ini sudah ditinggalkan sejak 2005, saat masih berusia tujuh bulan.

Rahayu mengaku tidak pernah melihat sosok ibunya. Hingga akhirnya kabar buruk kematian Wiji menghampiri telinganya. Wiji dibunuh dan jasadnya ditemukan di sebuah halaman toko di Distrik Mong Kok, Hongkong, belum lama ini.

Kabar itu mengiang dalam pemberitaan media massa. Ayu bahkan sudah memegang video kematian Wiji yang ia unggah dari media social melalui ponsel miliknya. Dalam rekaman video itu, petugas kepolisian Hongkong nampak mengevakuasi dan mengidentifikasi jasad sang ibu.

“Saya tahu wajah ibu saya dari foto yang dia kirim sepuluh tahun lalu. Pernah ngomong melalui telepon sekali saja. Habis itu hingga sekarang tak pernah telepon saya lagi,” cerita Ayu,  ditemui di Kediamannya, Rabu (10/6/2015).

Sejak Wiji berangkat ke Hongkong, Rahayu mengaku hanya dikirimi uang sekali sebesar Rp1 juta. “Setelah itu tak pernah kirim uang lagi. Ibu hanya kirim foto saat di Hongkong,” kata Ayu.


(UWA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

18 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA