On This Day

On This Day: Momen Konyol Lineker di Lapangan Hijau

Alfa Mandalika    •    Kamis, 11 Jun 2015 10:41 WIB
pada hari ini
<i>On This Day</i>: Momen Konyol Lineker di Lapangan Hijau
Aksi konyol Gary Lineker di lapangan. (Foto: Ist)

Metrotvnews.com: Ada-ada saja ulah yang dibuat legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker. Saat pertandingan antara Inggris kontra Irlandia berlangsung, ia sempat-sempatnya buang air besar di lapangan.

Peristiwa konyol itu terjadi pada 25 tahun yang lalu atau 11 Juni 1990, saat Inggris berlaga di Piala Dunia 1990 di Italia. Pada laga itu, Inggris akhirnya bermain imbang 1-1 pada laga yang dihelat di Stadion Sant'Elia..

Aksi Lineker terjadi pada babak kedua. Tepatnya setelah ia terjatuh usai mencoba menekel lawan. Setelah itu, ia secara tiba-tiba buang air besar dengan posisi terduduk. Uniknya, aksi Lineker tidak diketahui para pemain. Orang-orang di sekitarnya mulai menyadari aksi Lineker setelah tangannya terlihat menyeka lapangan.

Para wartawan yang meliput pertandingan tersebut menafsirkan bahwa Lineker mengalami keram perut. Namun, pengakuan mengejutkan keluar dari Lineker tepat 20 tahun sesudah kejadian tersebut. Lineker mengakui dirinya buang air besar di lapangan. Hal itu terpaksa dilakukan lantaran sudah tidak tahan dan ia berada dalam kondisi yang tidak fit.

Apalagi ketika itu lapangan dalam kondisi hujan, sehingga ia leluasa melakukan aksinya di tengah lapangan.

"Saya harus katakan, saya tak pernah mendapat cukup ruang lagi setelah saya melakukan itu," kata Lineker.

Ada-ada saja ya. (TDIFH)


 


(ASM)