Peraturan Diubah, Tamu Bisa Bersalaman dengan Selvi-Gibran

Pythag Kurniati    •    Kamis, 11 Jun 2015 11:52 WIB
jokowi mantu
Peraturan Diubah, Tamu Bisa Bersalaman dengan Selvi-Gibran
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda didampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Gedung Graha Saba, Solo -- ANT/Maulana Surya

Metrotvnews.com, Solo: Sebelumnya, tamu undangan yang hadir di acara resepsi pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda tidak diperbolehkan bersalaman dengan pengantin maupun pihak keluarga. Namun, belakangan peraturan tersebut diubah.

Tamu undangan yang datang belakangan, dapat bersalaman dengan mempelai dan orang tua pengantin, termasuk dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Beberapa tamu yang sebelumnya kecewa, nampak bersemangat bisa menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada mempelai dan keluarga.

Resepsi pernikahan Gibran-Selvi dilakukan dalam dua sesi, mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. Sesi selanjutnya digelar pukul 18.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Kamis (11/6/2015) pagi, Gibran Rakabuming Raka dengan lancar mengucapkan ijab qabul dalam prosesi pernikahannya dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Gibran mengucapkan kalimat ijab qabulnya di dalam Gedung Graha Saba Buana Sumber, Solo, sekitar pukul  09.15 WIB.

Gibran tidak perlu mengulang kalimat ijab qabulnya dan hanya cukup sekali, kemudian saksi mengucapkan kata sah.

"Saat ini detik ini mempelai berdua sah menjadi suami istri, sah menurut Islam dan sah menurut UU," kata Kepala KUA Banjarsari Solo, H. Muchroji.


(NIN)

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

27 minutes Ago

KPK juga telah melakukan penggeledahan, penyitaan dan penelusuran aliran dana yang diduga berka…

BERITA LAINNYA