Sidang Lanjutan Christoper di PN Jaksel Hadirkan Dua Saksi Fakta

Deny Irwanto    •    Kamis, 11 Jun 2015 12:33 WIB
tabrakan outlander
Sidang Lanjutan Christoper di PN Jaksel Hadirkan Dua Saksi Fakta
PN Jaksel kembali gelar Christopher Daniel -- Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan pengemudi Outlander maut, Christoper Daniel Sjarief, yang menyebabkan kecelakaan di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa 20 Januari 2015.

Dalam persidangaan kali ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan dua orang saksi yang berada di lokasi saat kecelakaan.

"Saudara saksi yaitu Syarif Hidayatullah dan Didin Muhidin," kata Hakim Ketua Made Sutisna, dalam persidangan di ruang 5, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (11/6/2015).

Pantauan di lokasi, sidang dimulai sekitar pukul 11.15 WIB. Christoper hadir mengenakan kemeja putih lengan panjang. Dia terlihat tenang dalam mendengarkan keterangan saksi.

Sebelumnya, Christopher, pengemudi mobil Outlander Sport yang menyebabkan kecelakaan maut dengan korban empat orang jiwa di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan saat ini berstatus sebagai tahanan kota. Keputusan itu dibacakan dalam sidang kedua dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 5 Mei 2015.

Meskipun menjadi tahanan kota, Christopher tetap harus melaporkan diri secara rutin dan wajib mengikuti semua tahapan persidangan yang sudah dijadwalkan.

Christopher didakwa melanggar Pasal 310 dan 311 UU tentang Lalu Lintas. Christopher terancam penjara minimal lima tahun akibat perbuatannya yang merenggut nyawa empat orang saat mobil Mitsubishi Outlander yang dikendarainya menabrak motor dan mobil pada Januari 2015.


(MBM)