Maria Selena Jajal Peruntungan Menjadi News Anchor

Dwi Ayu Rochani    •    Kamis, 11 Jun 2015 12:38 WIB
maria selena
Maria Selena Jajal Peruntungan Menjadi <i>News Anchor</i>
Maria Selena (Foto:MI/Mohamad Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Maria Selena menjajal profesi sebagai news anchor (pembawa berita).

"Masih presenting, tapi aku sekarang lagi cari suasana baru di news anchor. Posisi tersebut membawa aku untuk belajar jurnalistik. Ternyata seru banget, banyak ilmunya, " ucap Maria Selena saat ditemui di SCBD, Jakarta, Rabu (10/6/2015) malam.

Putri Indonesia 2011 itu, telah mengantongi pengalaman sebagai presenter. Dia pernah menjadi presenter olahraga dan travelling.

"Sebenarnya, presenter dan pembawa berita, dua-duanya menarik. Presenting lebih luas, bisa ke olahraga, showbiz. Kalau news kan satu bidang," ungkapnya.

Selena merasa profesi news anchor lebih menantang. "Sebelum bisa menjadi news anchor, ternyata digodoknya sampai di meja news itu lumayan perjuangan. Kita juga pada saat menyampaikan berita ke penonton enggak semudah itu. Bagaimana caranya mendapatkan berita, itu sangat menyenangkan," papar dara 24 tahun itu.

Pemain basket yang tergabung di Merah Putih Predators itu mendapat pelatihan jurnalistik sebagi bekal sebelum menjadi news anchor.

"Sempat dapat pelatihan jurnalistik selama seminggu. Yang paling beda ketika bawain news, ekpresi muka, intonasi, itu beda banget. Dan harus lebih terpercaya," tutupnya.
(ROS)