Ekspedisi Mudik 2015

Tampung Pemudik Gratis, Area Parkir Pelabuhan Tanjung Emas Diperluas

Tri Kurniawan    •    Kamis, 11 Jun 2015 13:08 WIB
mudik lebaran 2015
Tampung Pemudik Gratis, Area Parkir Pelabuhan Tanjung Emas Diperluas
Pemudik asal Jakarta turun dari KRI Banjarmasin, setibanya di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jateng, Minggu 28 Agustus 2011. Antara Foto/R. Roekotomo

Metrotvnews.com, Semarang: Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, siap melayani pemudik yang menggunakan kapal. Pengerjaan sarana dan prasarana sudah mencapai 95 persen.

Lima persen sisanya diperkirakan selesai sebelum puncak arus mudik. Perbaikan fasilitas publik harus maksimal karena penumpang kapal diperkirakan naik 10 persen hingga 15 persen.

Peningkatan jumlah penumpang tersebut belum termasuk peserta mudik gratis dari Kementerin Perhubungan. Pengguna transportasi laut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, dan berakhir di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Mudik gratis dimulai pada H-4 dan H-2 serta H+2 dan H+4 dengan dua kapal beroperasi setiap harinya. Satu kapal bisa menampung dua ribu motor dan enam ribu penumpang. Kapal mudik diperkirakan masuk area Pelabuhan Tanjung Emas pada H-7 hingga H-3

Area parkir di Pelabuhan Tanjung Emas sudah diperluas untuk menampung peserta mudik gratis. Pengelola juga bekerja sama dengan operator bus untuk memudahkan pemudik melanjutkan perjalanan ke Semarang dan kota-kota sekitar. (Mila Amalia)


(TRK)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

18 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA