Balap Sepeda SEA Games 2015

Balap Sepeda Sumbang Emas untuk Indonesia

Achmad Firdaus    •    Kamis, 11 Jun 2015 15:36 WIB
sea games 2015
Balap Sepeda Sumbang Emas untuk Indonesia
SEA Games 2015

Metrotvnews.com, Singapura: Koleksi medali emas Indonesia di SEA Games 2015 kembali bertambah. Teranyar, satu emas berhasil didapat dari cabang balap sepeda atas nama Robin Manullang, Rabu 11 Juni.

Robin yang turun di nomor final Individual Time Trial (ITT) berhasil memenangi balapan di Marina South Bay yang menempuh jarak 39,7km dengan catatan waktu 53 menit 55.41 detik. Pembalap 27 tahun ini sukses menyisihkan andalan Thailand, Booratana Thanakorn yang harus puas dengan medali perunggu dengan catatan, 54 menit 47,57 detik. Sementara itu, medali perunggu direbut pembalap Vietnam, Trinh Duc Tam dengan catatan waktu 55 menit 39,20 detik.

Kemenangan Robin sebetulnya cukup mengejutkan. Pasalnya cabang balap sepeda sejak awal tidak ditargetkan untuk meraih medali emas. Namun, Robin mampu unjuk gigi sekaligus memperbaiki prestasinya yang hanya meraih medali perak pada SEA Games 2013, Myanmar. 

Robin berpeluang menambah medali ketika tampil di nomor criterium. Jumat 12 Juni. Robin akan tampil bersama lima pembalap Indonesia lainnya, yakni Elan Riyadi, Aiman Cahyadi, Jamalidin Novardianto, Muhammad Nur Fatoni, dan Tonton Susanto.


(HIL)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA