Dalam Sehari, 6 Rumah di Kendal Ludes Terbakar

Iswahyudi    •    Kamis, 11 Jun 2015 15:56 WIB
kebakaran rumah
Dalam Sehari, 6 Rumah di Kendal Ludes Terbakar
Polisi mengidentifikasi kebakaran di salah satu rumah di Kendal. Foto: Metrotvnews.com/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Musim kemarau kali ini menjadi momok bagi warga Kendal, Jawa Tengah. Pasalnya, dalam kurun 24 jam sudah ada enam rumah di tiga lokasi yang berbeda, yang ludes terbakar. 

Pertama, pada Rabu, 10 Juni,  siang. Rumah milik Afifah dan Mujajjidah, warga Mororejo Kaliwungu, ludes terbakar karena kompor meledak. 

Kebakaran kedua, terjadi pada Kamis pagi tadi. Sebanyak tiga rumah terbakar akibat korsleting listrik, yakni rumah Saroji, Sinwan, dan Mustofa. Ketiganya adalah warga RT 03/02 Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Dan kebakaran ketiga terjadi di sebuah rumah di Kaliwungu. Rumah Salmiah, warga Dukuh Balun RT 02/02, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kaliwungu, habis dimakan api, Kamis siang ini.

Api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang ditinggal dalam keadaan menyala di dalam rumah.
Salminah meninggalkan rumah tanpa menyadari obat nyamuk menyala dan membakar kasur yang berada di atasnya.

“Obat nyamuknya saya nyalakan malam hari, biasanya kalau pagi sudah mati karena habis, jadi saya tidak cek,” katanya.
 
Pemilik rumah kemudian meninggalkan rumah untuk bekerja, dan mengetahui rumahnya terbakar dari tetangga yang berteriak meminta tolong.

Kapolsek Kaliwungu AKP Setya Nugraha mengimbau warga waspada dan senantiasa menjaga perabotan rumah. “Apalagi menjelang musim kemarau. Kebakaran akan mudah terjadi," kata Setya.


(UWA)