Mini PC Acer Revo One Resmi Hadir di Indonesia

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 11 Jun 2015 16:29 WIB
acer
Mini PC Acer Revo One Resmi Hadir di Indonesia
Acer Revo One dibanderol Rp3,7 juta

Metrotvnews.com, Jakarta: Bersamaan dengan peluncuran ASUS Vivo Mini, Acer Indonesia hari ini, Kamis (11/6/2015), juga meluncurkan produk sejenis yang mereka namai PC Revo One. Persis seperti ASUS, mereka juga menargetkan pengguna individu.

Konsep mini PC sebenarnya pertama kali diperkenalkan Intel melalui NUC (Next Unit Computing). Acer menggunakan konsep yang sama, tetapi dengan desain yang lebih baik dan lebih minimalis. Acer Revo One hanya memiliki dimensi 10,4 cm x 10,4 cm x 15 cm, dengan bobot hampir 1 kg. Mini PC ini ditenagai prosesor Intel Celeron 2957U @1,4 GHz.



Membicarakan spesifikasi lebih jauh, Acer Revo One sudah dilengkapi dengan RAM 2 GB dan HDD 500 GB untuk pembelian pertama kali. Kapasitas penyimpanan dapat diperluas dengan ketersediaan dua slot, yang mendukung kapasitas 2 TB untuk satu HDD. Pengguna juga bisa menggunakan SSD untuk performa yang lebih baik.



Selain itu, untuk antarmuka, Acer Revo One menyediakan dua slot USB 2.0, 2 slot USB 3.0, LAN port, HDMI, DisplayPort, dan jack audio 3,5 inci. Ukurannya yang kecil memang menjadikannya cocok untuk diletakkan di ruang keluarga dan terhubung dengan televisi, atau di ruang kerja tanpa harus memakan ruang yang banyak.



"Desain Revo One dibuat sesimpel mungkin tanpa mengurangi unsur esensial dari sebuah PC. Desainnya juga dibuat sesuai dengan estetika lingkungan," kata Benny Effendy, Product Manager Consumer Acer Indonesia.

Acer Revo One saat ini sudah tersedia melalui situs e-commerce Lazada dengan banderol Rp3,7 juta. Mini PC dari Acer ini dijadwalkan tersedia mulai pekan depan di toko retail. Acer mengatakan bahwa mereka memasok 500 unit untuk batch pertama.
 


(ABE)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

4 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA