Sabu 21 Kg Itu Disimpan di Rumah Indekos Ini

Arga sumantri    •    Kamis, 11 Jun 2015 16:16 WIB
sabu
Sabu 21 Kg Itu Disimpan di Rumah Indekos Ini
Rumah indekos di Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK)--Metrotvnews.com/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak ada yang istimewa dari rumah indekos di Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK), Jalan Satria Raya, Blok 4 Nomor RT 4/21, Kelurahan Kayuringin, Kota Bekasi. Suasana di rumah indekos ini tergolong sepi.

Hanya sesekali kendaraan, baik roda empat dan dua, melintasi depan rumah indekos yang punya 12 kamar ini. Bangunan tiga lantai yang didominasi warna hijau ini memiliki 12 kamar, namun saat ini hanya ada delapan orang yang menghuni.


Rumah indekos di Bekasi yang di salah satu kamarnya terdapat  21 kilogram sabu--Metrotvnews.com/Arga Sumantri

Tak ada aturan ketat yang terpampang di rumah indekos yang disalah satu kamarnya terdapat 21 kilogram sabu ini. Penyewa kamar juga tak hanya dihuni oleh perempuan, namun lelaki juga diperbolehkan. Sebagian besar penghuni kamar indokos bekerja, di pagi hari dan pulang pada malam hari.

"Tidak ada mahasiswa karena pemilik tidak suka ribet bayarnya," kata salah seorang penghuni indekos yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (11/6/2015).

Pantauan Metrotvnews.com, rumah indokos ini memiliki dua pintu gerbang yang cukup untuk memarkir dua kendaraan roda empat. Harga sewa sebulan berbeda-beda. "Tergantung fasilitasnya, kalau hanya kamar tanpa AC, sebulan Rp1,5 juta," tuturnya.

Sementara pemilik rumah indekos berada tak jauh dari rumah indekos ini. Rumah ini dari awal telah disewakan sejak empat tahun lalu.


Rumah indekos di Bekasi yang di salah satu kamarnya terdapat  21 kilogram sabu--Metrotvnews.com/Arga Sumantri

Tersangka pemilik 21 Kilogram sabu itu menghuni kamar indekos di lantai satu. Dia baru satu pekan tinggal di kamar tersebut. Wanita yang berperan sebagai kurir tersebut tak banyak berinteraksi. "Saya lihat hanya sekali ke warung untuk membeli minuman," ucapnya.

Rabu 10 Juni kemarin, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah rumah kos di Perumahan BSK Kota Bekasi. Sebanyak 21 kilogram sabu berhasil disita.

Penggerebekan dilakukan pada pukul 13.00 WIB. Anggota BNN menyamar sebagai preman, dan telah memantau di lokasi kejadian sejak pukul 11.00 WIB. Dari hasil penggerebekan ditemukan sekitar 10 kantong ukuran besar, dan 15 kantong kecil paket sabu. Paket-paket tersebut ditemukan di dalam 19 alat pijat elektrik dan dispenser. Selain SF, BNN juga menangkap ST yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal nigeria.


(YDH)

KPK Periksa Istri Setya Novanto

KPK Periksa Istri Setya Novanto

7 minutes Ago

Jakarta: Istri Ketua DPR RI Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor menjalani pemeriksaan di KPK, …

BERITA LAINNYA