Ada Jamu Kesukaan Jokowi di Pernikahan Gibran

Desi Angriani    •    Kamis, 11 Jun 2015 16:22 WIB
jokowi mantu
Ada Jamu Kesukaan Jokowi di Pernikahan Gibran
Presiden Joko Widodo minum jamu. (Foto: antara/Deni Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain dijamu makanan khas Solo, tamu undangan pernikahan Gibran-Selvi dapat mencicipi jamu beras kencur dan asam jawa kesukaan Presiden Joko Widodo.
 
Jamu itu menjadi kegemaran Jokowi sejak kecil. Setiap hari, ayah tiga anak ini selalu meminumnya. Tapi jamu itu diracik sendiri oleh sang istri, Iriana.
 
Meski bukan racikan Ibu Negara, tamu tetap menikmati jamu itu. Jamu ditempatkan di gelas-gelas kecil di depan gedung resepsi. Tamu yang hendak masuk ke dalam gedung, dapat meminumnya terlebih dahulu.
 
"Jamunya enak, segar," ujar Mega, salah seorang tamu, di Graha Saba Buana, Jalan Letjend Soeprapto, Sumber, Solo, Kamis (11/6/2015).
 
Makanan khas Solo yang terhidang juga menggugah selera. Ada banyak pilihan, seperti nasi liwet, timlo, nasi gunung sari, selat seger, kambing guling, hingga martabak dan serabi. Aneka minuman dan buah juga tersaji.
 
Ternyata, daftar menu tersebut dipilih langsung dan disiapkan Gibran selaku bos Catering Chilli Pari. Gibran memilih makanan khas Solo lantaran keistimewaannya. "Cocok di lidah semua orang," ujar putra sulung Jokowi, pada Selasa 9 Juni.
 
Seperti diketahui, akad nikah Gibran-Selvi digelar pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan dengan resepsi yang juga digelar di Gedung Graha Saba Buwana. Hingga saat ini, resepsi masih berlangsung. Kedua pengantin dan keluarga sempat istirahat sejenak untuk mengganti kostum.


(FZN)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

3 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA