Aiptu AL Mendapat 13 Kg Sabu dari LP Medaeng Sidoarjo

Amaluddin    •    Kamis, 11 Jun 2015 17:26 WIB
narkoba
Aiptu AL Mendapat 13 Kg Sabu dari LP Medaeng Sidoarjo
Ilustrasi sabu dalam kemasan plastik, Ant

Metrotvnews.com, Surabaya: Anggota Polsek Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Aiptu Abdul Latif, mendapat sabu seberat 13 Kg sabu-sabu dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Medaeng Sidoarjo. Ia mengaku sabu berasal dari seorang bandar yang menjadi tahanan LP Medaeng bernama Tri Diah Torissiah alias Susi.

"Akhirnya, kami berkoordinasi dengan lapas Medaeng dan benar ada Susi, dan kami tahan di Polrestabes Surabaya," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf di Surabaya, Rabu (10/6/2015).

Hingga berita ini dimuat, Kamis 11 Juni, Polda Jatim masih memeriksa Aiptu Abdul, Susi, dan seorang tersangka berinisial IR. Nilai sabu-sabu yang disita dari mereka mencapai Rp26 miliar.

Kasus itu terungkap setelah polisi mengamankan IR di kamar kosnya di Jalan Pasar Wisata, Sidoarjo. Polisi mengamankan barang bukti satu paket ineks.

Setelah dikembangkan, IR mengaku mendapat batang haram itu dari AL. Polisi kemudian menangkap Aiptu AL pada Kamis 4 Juni 2015 di Jalan Pasar Wisata, Kabupaten Sidoarjo. Petugas menemukan barang bukti berupa 13 Kg , 22 butir ineks, dan lima paket sabu.

"Saat penggeledahan itu lah kami menemukan 13 kilogram sabu itu," kata Anas dalam rilis.

Menurut Anas, sabu itu berkualitas bagus makanya harganya mahal. Akibat perbuatannya, ketiga tersangka itu dijerat dengan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.


(RRN)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

2 hours Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA