Tim Transisi Bentukan Menpora Sudah Menghabiskan Rp900 juta

Kautsar Halim    •    Kamis, 11 Jun 2015 17:30 WIB
liga indonesia
Tim Transisi Bentukan Menpora Sudah Menghabiskan Rp900 juta
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Foto: MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan laporan keuangan terkait pembentukan Tim Sembilan dan Tim Transisi. Meski disebutkan sudah menghabiskan dana lebih dari Rp900 juta, dana pembiayaan Tim Transisi diklaim terhitung minim.

Berbicara pada Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi X, Kamis 10 Juni, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi  mengaku sudah menghabiskan dana sekitar lebih dari Rp Rp900 juta untuk membenahi kondisi sepak bola tanah air. Rinciannya, Rp768,7 juta untuk Tim Sembilan dan Rp131,5 juta untuk Tim Transisi.

Menpora menyebut jumlah tersebut terbilang kecil karena jauh dari pengeluaran yang dianggarkan sejak awal. Ketika pertama kali dibentuk, Tim Transisi diperkirakan dianggarkan uang hingga Rp2 miliar guna biaya operasional serta membaya honor anggota, tim teknis, dan sekertariat.

"Total anggaran Tim Transisi sebesar Rp131,5 juta. Uang itu menggunakan pos anggaran Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga," kata Menpora di ruang rapat Komisi X.


(HIL)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

11 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA