Tenis Lapangan SEA Games 2015

Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati Terhenti di Perempat Final

Rizki Yanuardi    •    Kamis, 11 Jun 2015 17:28 WIB
sea games 2015
Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati Terhenti di Perempat Final

Metrotvnews.com, Singapura: Pasangan Indonesia Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati harus mengakui ganda putra Filipina Francis Casey Alcantara/Treay Huey dengan skor 6-4, 3-6, dan 5-10 di babak perempat final cabang tenis perorangan SEA Games 2015 Singapura, di Kallang Tennis Centre Court, Kamis 11 Juni.

Di set pertama, pasangan Indonesia Rungkat/Sunu menang dengan skor 6-4 dalam waktu 27 menit. Casey Alcantara/Treay Huey berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah di set kedua menang dengan skor 3-6. Alcantara/Huey membutuhkan waktu 26 menit.

Untuk menentukan pemenang, kedua pasangan harus memainkan set ketiga. Dengan sistem hitungan rallypoint, pasangan Filipina ternyata lebih siap dan sukses menaklukkan pasangan Indonesia dengan skor 10-5 dalam waktu 9 menit.

Dengan kegagalan Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati ke semifinal ganda putra, Indonesia tinggal berharap kepada pasangan Aditya Sasongko/David Susanto yang masih bertanding dengan pasangan Filipina Ruben Gonzales Jr/Jeson Patrombon.

Tim tenis putra Indonesia di SEA Games 2015 baru menyumbangkan satu medali perak dari nomor beregu setelah takluk dari tim Thailand di babak final dua hari lalu.



(RIZ)