Jhony Allen Sebut Demokrat bukan Minta Dispensasi

   •    Senin, 04 Mar 2013 13:47 WIB
Jhony Allen Sebut Demokrat bukan Minta Dispensasi
MI/PANCA SYURKANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jhony Allen Marbun menegaskan Demokrat bukan meminta dispensasi kepada Komisi Pemilihan Umum.

Demokrat hanya meminta KPU menyinkronkan kondisi mereka dengan UU Parpol dengan UU Pemilu.

"Kita minta sinkronisasi UU Parpol pasal 12 point b bahwa di situ partai politik berhak mengatur organiasi secara mandiri. Namun di dalam UU Nomor 8/2012 tentang Pemilu DPR/DPRD Pasal 57, bahwa partai poliik di dalam mengajukan daftar caleg sementara ke KPU ditandatangani oleh Ketua Umum Sekjen atau sebutan lain,"kata Jhony di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/3).

Menurut Jhony, Pasal 17 anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Demokrat menyatakan Ketua Umum didampingi didampingi dua wakil ketua umum bertugas dalam pelaksanaan dan pemenangan Pemilu. Demokrat pun ingin mempertanyakan apakah kewenangan ini setara.

"Surat sudah dikirimkan ke KPU,"kata dia.

Jhony menegaskan, Demokrat sendiri tetap mempersiapkan tahapan yang tidak bertentangan dengan UU. Kongres Luar Biasa sendiri akan digelar sampai kondisi kondusif.

"Kami mohon paham dan mengerti ini sesuatu yang tidak kami inginkan, tapi apa pun partainya harus tetap jalan, kepempinan itu tidak tergantung orang. Ini kan soal administrasi. Tapi di daerah tidak ada masalah,"jelasnya.(Andhini/Win)