Ingin Miss V Tetap Sehat? Begini Caranya

   •    Kamis, 11 Jun 2015 18:47 WIB
kesehatanvagina
Ingin Miss V Tetap Sehat? Begini Caranya
Pentingnya menjaga kesehatan vagina. (Foto:rhrealitycheck.org)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjaga vagina agar tetap bersih dan sehat tentu menjadi sebuah kewajiban bagi setiap wanita. Memiliki vagina yang sehat bisa terwujud jika Anda melakukan hal-hal yang benar.

Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga vagina tetap sehat sekaligus mencegah infeksi pada organ intim Anda.

- Hindari celana ketat
Jika Anda ingin vagina Anda tetap sehat, perhatikan pakaian yang Anda kenakan. Sebaiknya hindari celana ketat karena dapat menyebabkan iritasi dan infeksi. Sebaliknya, kenakan celana yang bisa membuat vagina Anda bebas bernapas.

- Hindari penyemprotan
Banyak wanita menggunakan semprotan beraroma pada vagina dengan tujuan membuat miss V mereka mengeluarkan aroma harum. Namun, hal ini justru bisa merusak tingkat pH vagina Anda yang dapat menyebabkan iritasi dan masalah lainnya. Anda mungkin berpikir Jika bau vagina Anda tidak sedap, gunakan antiseptik yang direkomendasikan oleh dokter.

- Mencukur
mencukur bulu vagina bukanlah sesuatu yang buruk, bahkan ini adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan vagina. Cukur rambut vagina Anda secara teratur karena rambut berlebih di sekitar vagina dapat menciptakan lingkungan yang lembab, yang dapat menyebabkan bakteri berkembang dan menyebabkan infeksi.

- Cuci vagina setiap hari
Mencuci adalah cara terbaik dan paling efektif untuk menjaga kebersihan miss V Anda. Anda tidak perlu menggunakan sabun pembersih, cukup gunakan air bersih dan lakukan setiap hari secara teratur.

- Hindari produk pembersih
Beberapa produk pembersih vagina akan mengubah keseimbangan pH dan konsentrasi mikroba dalam vagina. perubahan ini pada akhirnya akan membuat vagina rentan terhadap bakteri menular yang dapat menyebabkan vaginosis bakteri.

- Gunakan pembalut dengan baik
Untuk mendapatkan vagina yang sehat, sangat penting untuk menjaga kebersihan selama menstruasi. Untuk itu, perhatikan ketika Anda mengenakan pembalut. Jangan gunakan pembalut terlalu lama karena akan menyerap darah dan bakteri akan menempel pada vagina Anda yang dapat menyebabkan ruam dan iritasi.

- Cuci vagina pascabercinta
Setelah Anda selesai berhubungan seks, cucilah organ intim Anda dengan benar. Hal ini untuk menjaga ancaman dari bakteri.

- Konsultasi dengan dokter
Jika Anda merasa vagina Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap, gatal secara berlebihan dan warna yang tidak biasa, segeralah berkonsultasi dengan dokter. Katakan apa yang Anda rasakan sehingga Anda bisa mendapatkan penanganan dan mencegah semuanya semakin buruk. (Ningtriasih/Healthmeup)


(LOV)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA