J Resources Asia Pacific Dikucurkan USD40 Juta

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 11 Jun 2015 18:51 WIB
emiten
J Resources Asia Pacific Dikucurkan USD40 Juta
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT J Resources Asia Pacific Tbk (PSAB) memperoleh fasilitas modal kerja dari dua bank nasional sebesar USD40 juta. Pinjaman yang didapatkan ini nantinya dipergunakan untuk mendorong pengembangan bisnis anak usaha di masa-masa yang akan datang.

Mengutip keterangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (11/6/2015), fasilitas modal kerja sebesar USD40 juta ini berupa Trade Finance. Penandatanganan fasilitas yang diberikan perseroan telah direalisasikan pada 10 Juni 2015.

Langkah peminjaman modal kerja kali ini didapatkan dari dua bank yaitu Indonesia Eximbank dan PT Bank Permata Tbk (BNLI). Diharapkan, dengan pinjaman ini bisa mendorong kinerja anak usaha perseroan.

Sekadar diketahui, pada kuartal I-2015 pendapatan J Resources Asia Pacific tercatat sebesar USD79,3 juta atau mengalami kenaikan bila dibandingkan pendapatan pada periode yang sama di tahun sebelumnya yang tercatat USD57 juta.

Pendapatan yang meningkat ini membuat laba bersih menjadi USD10,56 juta di kuartal I-2015 atau tumbuh 5,56 persen bila dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang tercatat sebesar USD10,01 juta.



(ABD)