Ijazah Semua Anggota TNI AD Akan Diteliti Ulang

Tosiani    •    Kamis, 11 Jun 2015 18:54 WIB
ijazah palsu
Ijazah Semua Anggota TNI AD Akan Diteliti Ulang
Gatot Nurmantyo senam bersama jajaran di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 27 Mei 2015. Antara Foto/Sahrul Manda Tikupadang

Metrotvnews.com, Magelang: Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan pihaknya akan meneliti ulang ijazah seluruh personel TNI AD. Dia ingin mengetahui apakah ada anggotanya yang menggunakan ijazah palsu.

Hal itu disampaikan Gatot Nurmantyo di sela lomba Peleton Tangkas TNI AD 2015 di Lapangan Latihan Tembak di Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015).

Dia mengakui, beberapa tahun lalu pernah ada personel TNI AD yang akhirnya diketahui memiliki ijazah palsu. Setelah dicek langsung ke sekolahnya, yang bersangkutan langsung dipecat dari kesatuannya. Ijazah palsu dimiliki jajaran berpangkat bintara dan tamtama.

"Sewaktu seleksi administrasi TNI sudah mengecek langsung ijazah yang dibawa pendaftar ke sekolahnya masing-masing," terangnya.

Namun, upaya tersebut tidak bisa 100 persen mencegah masuknya personel TNI berijazah palsu. "Tetap ada peluang terjadi kesalahan, sehingga mereka yang berijazah palsu bisa masuk menjadi anggota TNI AD," ujar dia.


(TRK)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA