Atletik SEA Games 2015

Dedeh Herawati Hanya Raih Perak

Achmad Firdaus    •    Kamis, 11 Jun 2015 18:47 WIB
sea games 2015
Dedeh Herawati Hanya Raih Perak
Dedeh Erawati (kedua dari kiri) (Dok:ANTARA FOTO/Saptono)

Metrotvnews.com, Singapura: Dedeh Erawati yang jadi harapan Indonesia mendulang emas di nomor lari gawang 100 meter putri, gagal mengulang suksesnya saat merebut emas SEA Games 2013 Myanmar. Dedeh harus rela meraih perak lantaran kalah tipis dari pelari Thailand, Wallapa Punsoongneun yang merebut medali emas di National Stadium, Kamis 11 Juni sore waktu Singapura.

Dedeh yang mencatatkan waktu 13,.61 detik, hanya terpaut 0,04 detik dari Wallapa yang merebut emas dengan catatan waktu 13.56 detik. Adapun, medali perunggu diraih atlet Vietnam, Tran Thi Yen Hoa dengan catatan 13.64 detik.

Raut kecewa cukup terpancar di wajah Dedeh usai pertandingan. Namun ia mencoba tenang dan menerima hasilnya dengan lapang dada. Terlebih, Wallapa merupakan salah satu pesaing terkuatnya, lantaran mereka saling mengalahkan dalam beberapa tahun terakhir.

"Tadi saya hanya fokus lihat ke depan, tidak menoleh ke kanan-kiri," ujar Dedeh usai pertandingan.

"Sebenernya inginnya menang, tapi mau apa lagi. Ini hasil yang harus diterima. Koreksinya nanti bersama pelatih, ujarnya.

Di usianya yang sudah 36 tahun, ini dikabarkan bakal jadi SEA Games terakhir Dedeh. Namun, dia belum mau bicara banyak soal ini.

"Habis ini rencananya tetap latihan, kan masih ada PON," jelasnya.



(RIZ)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

3 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA