Kisruh Kemenpora vs PSSI

La Nyalla: Yang Menunjuk Mahaka Memang Siapa?

Kautsar Halim    •    Kamis, 11 Jun 2015 19:17 WIB
kisruh pssi
La Nyalla: Yang Menunjuk Mahaka Memang Siapa?
La Nyalla Matalitti (Foto: AFP/JUNI KRISWANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PSSI La Nyala Mattalitti tidak membenarkan pihak Mahaka Sports & Entertainment terpilih sebagai operator turnamen Piala Presiden. Menurutnya, PSSI belum memberikan izin resmi kepada promotor olahraga tersebut dan sejauh ini rencana penyelenggaraan turnamen itu malah makin ricuh.

"Yang menunjuk Mahaka memang siapa?" Ujar La Nyalla ketika ditanya wartawan mengenai rumor terpilihnya Mahaka Sports & Entertainment sebagai operator turnamen Piala Presiden, Kamis (11/6/2015).

Mahaka dikabarkan terpilih sebagai operator turnamen Piala Presiden karena sempat mendapat restu dari Presiden Joko Widodo. Meski begitu, izin tersebut tidak akan kuat jika belum mendapat kepastian resmi seluruh pihak yang terkait. Dalam hal ini Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan PSSI. Klik: Mahaka Tinggal Tunggu Respon BOPI untuk Promotori Piala Presiden.

Meski begitu, dengan hadirnya Tim Transisi bentukan Kemenpora disebutkan La Nyalla juga telah memperkeruh penyelenggaran turnamen berhadiah total Rp10 miliar tersebut. Pasalnya, para calon operator penyelenggara juga dituntut bekerja sama dengan mereka.

Seperti diketahui, sejak dibekukannya PSSI beberapa waktu lalu, Kemenpora akhirnya membentuk Tim Transisi untuk mengawal segala bentuk kegiatan sepak bola Indonesia. Hal itu dilakukan mengingat minimnya prestasi Indonesia dan maraknya mafia sepak bola musim lalu.

"PSSI tidak pernah mengizinkan Mahaka untuk koordinasi dengan pihak lain seperti Tim Transisi. Memangnya dia (Tim Transisi) siapa? Pokja itu apa?," tegas La Nyalla.

"Sekarang sudah rancu semuanya. Jadi, sementara semua kegiatan PSSI ditahan dulu karena semuanya juga mengaku-ngaku jadi operator. Padahal untuk penyelenggaraan turnamen itu klubnya minta dari PSSI," tambah La Nyala menutup.


(RIZ)