Operator Jepang: Awas Qualcomm Snapdragon 810 Panas

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 11 Jun 2015 23:25 WIB
qualcomm
Operator Jepang: Awas Qualcomm Snapdragon 810 Panas
Masalah panas berlebih Snapdragon 810 masih terus berlanjut.

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Qualcomm Snapdragon 810 mengeluarkan panas berlebih. Tidak lama setelah itu, Qualcomm mengeluarkan pernyataan resmi untuk membantah hal tersebut dan menyatakan, tidak, Snandragon 810 tidak mengeluarkan panas berlebih. Debat mengenai hal ini telah berlangsung cukup lama. Dan Anda mungkin akan berpikir masalah ini sudah selesai.

Tetapi tampaknya drama mengenai apakah Snapdragon 810 mengeluarkan panas berlebih atau tidak masih akan berlanjut. Karena salah satu operator di Jepang, NTT DoCoMo telah memutuskan untuk memperingatkan calon pembeli dengan membuat poster yang dipasang di toko NTT DoCoMo.

Poster ini berisi mengenai peringatan masalah panas berlebih yang muncul pada 3 gadget yang menggunakan Snapdragon 810: Sony Xperia Z4, Sharp Aquos Zeta dan Fujitsu Arrows NX.



Selain peringatan, poster tersebut juga memberikan beberapa tips mengenai hal-hal yang harus dilakukan seseorang untuk memastikan ponsel mereka menjadi lebih awet. Tips tersebut antara lain:

  1. Mematikan ponsel secara berkala
  2. Mematikan ponsel saat sedang mengisi baterai
  3. Melakukan back-up data secara berkala
  4. Kurangi ketergantungan pada ponsel dengan menggunakan PC dan tablet saat memungkinkan
Sebenarnya, peringatan dari NTT DoCoMo ini bukanlah bukti bahwa Snapdragon 810 memang memiliki masalah panas berlebih. Hal ini hanya membuktikan bahwa isu tentang panas berlebih tersebut telah meninggalkan kesan yang sangat kuat di benak masyarakat.

Tidak peduli apakah isu panas berlebih tersebut benar atau tidak, masyarakat sudah terlanjur memiliki pandangan buruk terhadap Snapdragon 810. Untungnya, Snapdragon 808 tidak mengalami masalah yang sama.

Kemungkinan besar, peringatan yang NTT DoCoMo berikan adalah untuk melindungi perusahaan mereka sendiri, jika memang pengguna ketiga ponsel yang mereka sebutkan mengalami masalah. Tetapi tindakan yang mereka lakukan ini justru akan mengurangi tingkat penjualan dari ketiga ponsel tersebut.

Jika DoCoMo berpikir ketiga gadget tersebut memiliki masalah serius, kemungkinan besar, mereka akan berhenti menjual ketiganya. (Android Authority)


(ABE)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA