Sempat Pulang, Keluarga Angkat Angeline Kembali Diperiksa Polisi

Arnoldus Dhae    •    Kamis, 11 Jun 2015 21:27 WIB
penemuan jenazah angeline
Sempat Pulang, Keluarga Angkat Angeline Kembali Diperiksa Polisi
Petugas Laboratorium Forensik (Labfor) dan Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Polri melakukan proses identifikasi di kawasan rumah Angeline di Jalan Sedap Malam, Kota Denpasar, Bali, Kamis (11/6). Identifikasi dan pra-rekonstr

Metrotvnews.com, Denpasar: Keluarga angkat Angeline yang terdiri dari ibu angkat bernama Margareth dan kedua kakak angkatnya bernama Christin dan Ivon sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polresta Denpasar. Ketiga orang saksi baru bisa pulang esok hari, itu pun jika terbukti tak terlibat dalam kasus ini.

"Saat ini seluruh terperiksa dipastikan masih menjalani proses pemeriksaan oleh para penyidik dan kemungkinan besar besok pagi baru bisa pulang bila tidak bisa dijerat sebagai tersangka," kata Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie saat memberikan keterangan di Mapolresta Denpasar, Bali, Kamis (11/6/2015).

Ronny menyebut, kemungkinan adanya tersangka baru selalu terbuka. Namun, tidak semua informasi bisa disampaikan ke publik karena masih dalam proses penyidikan. "Kami anggap ini adalah bagian dari informasi yang dikecualikan, karena masih dalam proses penyelidikan," kata Ronny. 

Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Ronny pun meminta publik tak meragukan kerja penyidik dalam mengungkap kasus ini.

"Publik kami minta tidak perlu ragu dengan penyidik, semuanya akan berjalan sesuai koridor hukum. Dari sana kita berpikir secara positif, mendukung proses penyidikan, membawa alat bukti. Kalau ada kecurigaan yang ada di benak kawan-kawan media, sebenarnya tidak ada bedanya dengan penyidik yang sudah terlatih. Namun tidak boleh mengembangkan opini negatif, semuanya akan diuji di sidang pengadilan," ujar Kapolda.

Ronny mengingatkan, dalam KUHAP itu ada azas praduga tidak bersalah. Dasar ini menjadikan penyidikan harus profesional, proporsional, sesuai prosedur hukum yang berlaku. Bila penyidik bekerja karena opini publik dan kemudian tidak bisa dibuktikan di pengadilan, maka akan sangat mencoreng kredibilitas aparat penegak hukum. 



(DRI)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

1 hour Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA