Kisruh Kemenpora vs PSSI

PSSI Geregetan Ingin Bertemu Menpora

Kautsar Halim    •    Kamis, 11 Jun 2015 21:45 WIB
kisruh pssi
PSSI Geregetan Ingin Bertemu Menpora
Azwan Karim (dok.indopos)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekrertaris Jenderal PSSI Azwan Karim menyambut baik jika pihaknya bisa bermediasi dengan Kemenpora. Ia mengaku sangat menantikan hal tersebut dan sudah menyiapkan segalanya, jika pertemuan itu terealisasi.

Kisruh sepak bola tanah air yang tak kunjung usai mendapat respon serius dari Komisi X DPR RI. 

Kemarin, Rabu 10 Juni, ketika dilakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Menpora Imam Nahrawi terkait evaluasi pelaksanaan APBN 2015, Komisi X juga mendesak agar PSSI dan Kemenpora melakukan pertemuan dan membereskan kisruh di antara mereka. Pertemuan itu diimbau Komisi X harus terselenggara pada 23 Juni mendatang.

"Kami apresiasi Komisi X yang sudah kawal (PSSI) dari awal. Kami pasti tunggu undangan itu (pertemuan PSSI dan Kemenpora) dan kami sudah siapkan semuanya yang harus dibicarakan," ujar Azwan di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (11/6/2015)

Sejak dibekukannya PSSI, Kemenpora belum pernah duduk bersama untuk menemukan solusi. Di antara mereka masih bersikukuh menjadi paling benar untuk tujuan yang sama. Yaitu, kemajuan sepak bola tanah air.

Meski begitu, dalam beberapa kali kesempatan, PSSI juga sempat mengupayakan bertemu langsung Menpora Imam Nahrawi untuk membahas kisruh tersebut. Sayang, pertemuan itu selalu gagal karena waktu yang tidak tepat.

"Sampai sekarang PSSI dan Menpora belum pernah ketemu. Padahal, dari awal kami sudah terbuka dan juga sempat ke datang ke Kemenpora. Tapi, waktu itu kami malah tidak ditemui. Pokoknya, PSSI terbuka, dan siap kapan saja untuk ketemu. Kami tinggal tunggu undangan pertemuan Kemenpora saja," tandas Azwan.


(RIZ)