PDIP Percepat Rekomendasi di Basis Sendiri

Amaluddin    •    Kamis, 11 Jun 2015 23:16 WIB
pdippilkada serentak
PDIP Percepat Rekomendasi di Basis Sendiri
Kantor baru DPP PDIP. Foto: Metrotvnews.com/Desi Anggriati

Metrotvnews.com, Surabaya: Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur (Jatim), Sri Untari, mengatakan DPP PDIP akan mempercepat menurunkan rekomendasi untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, khususnya di daerah cluster atau daerah basis PDIP. Kota Surabaya merupakan salah satu dari tujuh daerah cluster di Jawa Timur.

"Inilah cluster satu kami. Daerah-daerah ini merupakan basis partai dengan kepala daerahnya maju kembali," terang Sri Untari, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/6/2015).

Ketujuh daerah cluster itu di antaranya yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Situbondo.

Saat ini ada 43 calon kepala daerah dan wakilnya yang menunggu rekomendasi untuk 18 kabupaten dan kota. Hanya Gresik yang mencalonkan calon wakil bupati dari PDIP. Selebihnya, semua daerah ada cabupnya atau cawali. Mereka telah menuntaskan psikotes DPD PDIP Jatim dan telah disurvei.

"Hanya tiga daerah, yakni Kota Pasuruan, Situbondo, dan Tuban yang masih digodok di DPD. Belum di tangani DPP. Di luar daerah ini, semua sudah di tangan DPP," kata Sri.



(UWA)